Tak Sangka, Foto Selfie Ini Buat Netizen Merinding Ketakutan..!!!




Saat ini selfie sudah menjadi budaya, setiap ejadian jadi ajang selfie dan langsung diunggah ke sosial media, tapi bagaimana kalau orang lain melihat foto selfie anda jadi merinding ketakutan. Dalam foto tersebut, seorang pria tengah berfoto selfie dengan istrinya. Sekilas, memang tidak ada yang salah dengan foto tersebut dan tampak seperti foto-foto selfie pada biasanya.

Akantetapi kalau diamati lebih teliti lagi, ada sesuatu yang aneh pada foto itu. Jendela yang berada di belakang mereka secara logika seharusnya memantulkan bagian belakang tubuh mereka. Namun yang terjadi justru ada penampakan wajah si wanita di jendela tampak tersenyum dan seolah ikut-ikutan selfie.

Melihat ada keanehan foto selfie tersebut, para netizen pun jadi heboh. Ada yang mengatakan penampakan makhluk halus, tapi ada juga yang menduga foto tersebut adalah hasil editan.


foto selfie aneh

Melihat foto yang terlihat aneh itu, seorang netizen pun punya penjelasan tersendiri. “Foto ini dihasilkan dari kamera dengan shutter rolling. Sensor terkena cahaya dengan bantuan 2 panel kecil yang naik turun (atau ke kiri-kanan).

“Jika wanita itu menoleh tepat pada waktu saat jepretan, kamera akan menangkap gambar saat dia melihat ke depan dan belakang,” tulis @oreo250. Tapi anehnya, shutter rolling biasanya hanya ada pada kamera DSLR. Sedangkan untuk kamera ponsel, biasanya pakai global shutter atau electronic moving shutter.

Bukan itu saja, untuk mendapatkan foto tersebut, gerakan menoleh wanita itu harus sangat cepat. “Kejadian ini memang sangat jarang terjadi. Tapi kalau masih penasaran, kamu bisa Googling. Karena ada banyak contoh kasusnya. Aku tidak bilang kasus ini bukan hasil photoshop, tapi kasus ini sangat ajaib jika terjadi pada kamera ponsel.”
Bagaimana menurut anda?

by noreply@blogger.com (kamal sempoi) via Berita Sempoi

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment